Detail Berita
 
ALUR IMPLEMENTASI TEACHING FACTORY
2021-10-18 20:13:26 | 244

ALUR IMPLEMENTASI TEACHING FACTORY KENDARAAN RINGAN SMKN 3 BANJAR

Proses pelayanan dimulai ketika pelanggan datang ke bengkel dengan membawa kendaraan yang akan diservis

Service advisor akan melayani dan memeriksa keluhan pelanggan, lalu memperkirakan apakah kerusakannya bisa diperbaiki atau harus ganti baru.

Apabila pelanggan sudah setuju dengan estimasi biaya yang ditawarkan, SA (Service Advisor) akan membuat surat perintah kepada foreman/kepala mekanik supaya menunjuk mekanik dan siswa sebagai helper untuk melaksanakan servis.

Jika terjadi penggantian komponen atau part,maka bagian part&tools bertugas mempersiapkan kebutuhan komponen dan alat yang dibutuhkan saat servis.

Kemudian setelah surat perintah keluar maka SA (Service Advisor) akan menyerahkan estimasi biaya kepada bagian keuangan atau bagian administrasi untuk melakukan pendataan atau memasukan data customer kedalam database.

Apabila kendaraan sudah selesai Kepala mekanik akan menyerahkan kendaraan yang telah selesai ke SA (Service Advisor).

Setelah memeriksa kelengkapan kendaraan SA (Service Advisor) akan menghubungi pemilik kendaraan dan mengatakan sudah selesai diperbaiki dan seterusnya


Berita Lainnya

 
Pengumuman
 
 
Kepala Sekolah
 

Drs. Asep Agus, M.M.

 
Kategori Berita
 
 
Statistik Pengunjung
 
IP anda adalah : 3.235.179.111
Jumlah Pengunjung : 1073

KONTAK KAMI


SMK NEGERI 3 BANJAR
Kampus : JL. JULAENI, RT/RW 5/2, Dsn. LANGENSARI, Ds./Kel Langensari, Kec. Langensari, Kota Banjar, Prop. Jawa Barat
Telepon : 02652734141
Email : smkn3banjar@ymail.com

Lokasi