Bootstrap
Detail Article

ALUR IMPLEMENTASI TEACHING FACTORY

Posted By: Admin in Article | Posted on : 7 months ago
ALUR IMPLEMENTASI TEACHING FACTORY KENDARAAN RINGAN SMKN 3 BANJAR

Proses pelayanan dimulai ketika pelanggan datang ke bengkel dengan membawa kendaraan yang akan diservis

Service advisor akan melayani dan memeriksa keluhan pelanggan, lalu memperkirakan apakah kerusakannya bisa diperbaiki atau harus ganti baru.

Apabila pelanggan sudah setuju dengan estimasi biaya yang ditawarkan, SA (Service Advisor) akan membuat surat perintah kepada foreman/kepala mekanik supaya menunjuk mekanik dan siswa sebagai helper untuk melaksanakan servis.

Jika terjadi penggantian komponen atau part,maka bagian part&tools bertugas mempersiapkan kebutuhan komponen dan alat yang dibutuhkan saat servis.

Kemudian setelah surat perintah keluar maka SA (Service Advisor) akan menyerahkan estimasi biaya kepada bagian keuangan atau bagian administrasi untuk melakukan pendataan atau memasukan data customer kedalam database.

Apabila kendaraan sudah selesai Kepala mekanik akan menyerahkan kendaraan yang telah selesai ke SA (Service Advisor).

Setelah memeriksa kelengkapan kendaraan SA (Service Advisor) akan menghubungi pemilik kendaraan dan mengatakan sudah selesai diperbaiki dan seterusnya

source picture by Freepik

back to home